Bisnis Naomi

Author: Nirmala Chandra Asri

Naomi A02a

Sebetulnya ada 1 hal menarik yang ingin saya ulas di milis ini mengenai langkah bisnis gadis manis Naomi Andriani, adik kandung dari rekan Susi Rusanti asal Cianjur in (Juni 17, 1984).

Lulus SMA th 2002 dikirim kakaknya mengambil summer course di USA dan selagi disana dia mengajukan Fullbright scholarship dan diterima sekaligus masuk ke University of Hawaii di Manoa; College of Engineering. Menyelesaikan studinya dengan gelar Bsc th 2006 kemudian lanjut diterima sebagai pramugari di United Airlines, Chicago, Illinois.

Inilah yang menarik kemudiannya dalam usaha bisnisnya:

Dari profesinya sebagai pramugari udara dengan rute internasional membawanya keberuntungan mendirikan koperasi di 20 negara dan lucunya – kecuali Indonesia. Di setiap 20 negara ini Naomi mengarahkan agar masing masing dari business partner-nya di tiap negara agar membentuk Koperasi dengan beranggotakan 20 orang. Selanjutnya dari setiap Koperasi yang terbentuk di tiap negara itu dia arahkan agar masing masing membentuk 20 Koperasi lagi yang juga beranggotakan minimal 20 orang. Hasilnya sekarang ini dia sudah punya banyak sekali koperasi koperasi kecil yang tersebar di ke 20 negara dan setiap koperasi itu berjalan aktif dan lancar dengan berbagai produk yang dijual. Inilah makanya dia dalam waktu singkat Naomi bisa mencapai FI dalam waktu dekat.